than 0.05. So, the alternative hypothesis (H1) that states that CE teacher communication affects student interest in learning is rejected. Thus it is known that there is no influence of PAK teacher communication on student interest in learning. Keywords : communication, teacher, student, interest in learning, Christian Education. Abstrak: Skripsi ini membahas tentang pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa dalam pembelajaran pendidikan kristen di SMP Negeri 6 Pagimana. Tujuannya untuk menjawab permasalahan, “Adakah pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa dalam pembelajaran PAK di SMP Negeri 6 Pagimana?”. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dapat diketahui bahwa nilai signifikansi sebesar 0.136 > dari 0.05. sehingga hipotesis alternatif (H1) yang menyatakan bahwa ada pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa ditolak. Dengan demikian diketahui bahwa tidak ada pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa. Kata kunci : komunikasi, guru, siswa, minat belajar, Pendidikan Agama Kristen." />
Repository
Sekolah Tinggi Teologi STARS LUB

PENGARUH KOMUNIKASI GURU PAK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAK DI SMP NEGERI 6 PAGIMANA

Image of PENGARUH KOMUNIKASI GURU PAK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAK DI SMP NEGERI 6 PAGIMANA
Abstract: This thesis discusses the influence of PAK teacher communication on student interest in learning Christian Education (CE) at SMP Negeri 6 Pagimana. The aim is to answer the problem, "Is there an effect of CE teacher communication on student interest in learning CE at SMP Negeri 6 Pagimana?". The method used is quantitative with a questionnaire as a data collection technique. The study results based on hypothesis testing using a simple linear regression test; it can be seen that the significance value is 0.136> than 0.05. So, the alternative hypothesis (H1) that states that CE teacher communication affects student interest in learning is rejected. Thus it is known that there is no influence of PAK teacher communication on student interest in learning.

Keywords : communication, teacher, student, interest in learning, Christian Education.

Abstrak: Skripsi ini membahas tentang pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa dalam pembelajaran pendidikan kristen di SMP Negeri 6 Pagimana. Tujuannya untuk menjawab permasalahan, “Adakah pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa dalam pembelajaran PAK di SMP Negeri 6 Pagimana?”. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dapat diketahui bahwa nilai signifikansi sebesar 0.136 > dari 0.05. sehingga hipotesis alternatif (H1) yang menyatakan bahwa ada pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa ditolak. Dengan demikian diketahui bahwa tidak ada pengaruh komunikasi guru PAK terhadap minat belajar siswa.

Kata kunci : komunikasi, guru, siswa, minat belajar, Pendidikan Agama Kristen.
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Pilih Bahasa

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.